Cara Mudah Membuat Presentasi di WPS Presentation

Cara Mudah Membuat Presentasi di WPS Presentation - Hallo sahabat TUTORIAL OFFICE, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Membuat Presentasi di WPS Presentation, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Undangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Membuat Presentasi di WPS Presentation
link : Cara Mudah Membuat Presentasi di WPS Presentation

Cara Mudah Membuat Presentasi di WPS Presentation

Cara Membuat presentasi dengan menggunakan WPS Presentation sangatlah mudah, akan tetapi jika tidakmengetahui caranya maka akan terasa sulit.

Presentasi berfungsi untuk menyampaikan pesan atau cerita dalam bentuk slide. Menyampaikan pesan atau cerita dengan presentasi lebih menarik dan tidak membosankan, karena bisa disertai gambar, animasi, musik, bahkan video.

Presentasi ini sering digunakan dalam pekerjaan atau dunia pendidikan. Bagi kalian yang ingin membuat presentasi dengan WPS Presentation, yuk mari kita belajar bersama, cara ini dikhususkan bagi pemula, bagi yang sudah pandai dan bisa ditunggu kritik dan sarannya ya.

Cara Mudah Membuat Presentasi di WPS Presentation

1. Buka WPS Presentation, kemudian pilihmenu design, lalu pilih background, kemudian fill effects, lalu pilih sesuai kesukaan kalian.



2. Setelah memilih background, silahkan ganti tulisan click to add title dengan judul presentasi kalian dan click to add subtitle dengan penjelasannya.



3. Untuk menambah slide kalian bisa melakukannya di menu home kemudian klik new slide.



4. Jika kalian ingin menghapus salah satu slide kalian tinggal klik slide yang akan dihapus kemudian klik Del pada keyboard. kalian juga bisa mengatur slide 1 menjadi slide 2 atau sebaliknya dengan cara drag and drop.



5. Untuk menambahkan animasi pada pergantian slide kalian bisa melakukannya di menu animation.



klik slide yang akan diberi animasi, kemudian pilih animasi yang disukai. jika kalian ingin seluruh slide menggunakan animasi yang sama, silahkan klik apply to All. kalian juga bisa menambahkan suara di no sound dan mengatur kecepatan animasi di fast. Untuk melihat hasilnya silahkan klik preview yang berada di pojok kiri atas.


6. Untuk menambahkan efek animasi pada teks atau gambar dalam presentasi, silahkan klik costume animation kemudian klik teks yang akan diberi animasi, lalu pilih add effect.



7. klik slide show untuk melihat hasil keseluruhan (full screen).



8. Jika presentasi sudah dibuat silahkan disimpan. jika kalian ingin mengedit dikemudian hari maka klik Ctrl+S, tapi jika kalian akan menyimpan hanya dalam slideshow, klik logo Microsoft Office/ Save as/ Microsoft Office powerpoint show. jika kalian memilih ini, hasilnya tidak akan bisa diedit lagi.



Baca juga




Demikian Artikel Cara Mudah Membuat Presentasi di WPS Presentation

Sekian artikel Cara Mudah Membuat Presentasi di WPS Presentation kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Membuat Presentasi di WPS Presentation dengan alamat link https://tutorialalloffice.blogspot.com/2015/06/cara-mudah-membuat-presentasi-di-wps.html

0 comments:

Post a Comment